Kesalahan paling umum yang dilakukan oleh orang-orang

Kesalahan paling umum yang dilakukan oleh orang-orang yang mencoba menyusun resume pertama mereka adalah bahwa mereka memasukkan terlalu banyak informasi. Mereka ingin menggambarkan segala sesuatu yang pernah mereka lakukan dari saat pembuahan hingga saat ini. Resume menjadi terlalu panjang, dan tidak ada yang membacanya.
minyak pelet perangsang

Sepotong informasi paling penting yang harus Anda simpan adalah resume Anda, tidak peduli seberapa baik disatukan, hanya akan mendapatkan review 15 hingga 30 detik oleh orang yang melakukan penyaringan awal.

Orang itu biasanya seseorang di Sumber Daya Manusia yang tugasnya adalah melihat ratusan resume per hari. Anda harus membuat resume Anda sedemikian rupa sehingga memberikan semua informasi yang mereka butuhkan dalam waktu maksimal 30 detik.

Ada informasi yang, dalam sebagian besar keadaan, tidak boleh dalam resume. Ini termasuk:
• Usia atau tanggal lahir Anda
• Afiliasi agama atau politik
• Alasan mengapa Anda meninggalkan pekerjaan terakhir Anda
• Nomor Jaminan Sosial Anda
• Pembatasan kesehatan atau keterbatasan fisik
• Setiap kalimat yang memiliki "jangan," "tidak bisa," atau "tidak bisa"

Umur atau Tanggal Lahir

Saya ulangi, Anda tidak boleh memasukkan usia atau tanggal lahir dalam resume. Di AS, majikan tidak memiliki hak hukum untuk mengetahui usia Anda. Seorang majikan hanya dapat bertanya kepada Anda jika Anda berusia di atas 18 tahun karena alasan pertanggungjawaban asuransi atau jika hukum setempat, negara bagian, atau federal mengharuskan karyawan berusia di atas usia tertentu.

Karenanya, jika Anda khawatir usia Anda akan menjadi faktor, jangan cantumkan tanggal Anda lulus dari sekolah menengah atau tahun-tahun saat Anda menerima gelar apa pun. Saya menerima gelar sarjana minyak pelet perangsang saya pada tahun 1962. Apakah ada di antara Anda yang bisa menebak usia saya?

Afiliasi Agama atau Afiliasi Politik

Pada umumnya disarankan agar Anda tidak mencantumkan jenis agama atau afiliasi partai politik tertentu. Namun, menjadi aktif di komunitas atau gereja Anda kadang-kadang bisa menjadi faktor positif di banyak perusahaan besar, jadi Anda harus membuat pernyataan umum tentang partisipasi Anda dalam kegiatan yang mendukung komunitas minyak pelet perangsang. Pekerjaan sukarela untuk kelompok amal akan menjadi contoh positif tetapi dukungan aktif untuk kelompok lingkungan dapat mengangkat alis.

Alasan Meninggalkan Pekerjaan Sebelumnya

Kami telah menjadi masyarakat seluler dan umur panjang dalam suatu posisi sekarang dianggap dua tahun. Orang menerima pekerjaan baru karena berbagai alasan. Jika Anda meninggalkan pekerjaan terakhir Anda karena perbedaan dengan atasan atau filosofi perusahaan Anda, saya tidak menyarankan Anda memasukkan informasi itu ke dalam resume Anda. Pembaca mungkin akan mendapatkan kesan negatif tentang Anda. Jika Anda tidak bisa bergaul dengan perusahaan terakhir Anda, Anda mungkin tidak akan cocok di sini.

Jika lamaran pekerjaan meminta Anda untuk memberikan alasan meninggalkan pekerjaan terakhir Anda, jawaban yang aman dan jujur ​​bisa jadi Anda ditawari posisi yang lebih baik. "Lebih baik" bisa berarti kenaikan gaji, jam kerja yang lebih baik, lingkungan kantor yang lebih baik, atau peralatan yang lebih baru.

Nomor Jaminan Sosial Anda (SSN)

Pengecualian untuk ini adalah resume federal yang dikirim untuk posisi layanan sipil. Calon pemberi kerja dapat meminta Nomor Jaminan Sosial Anda dalam aplikasi - yang biasanya merupakan persyaratan untuk pekerjaan. Namun, menempatkan SSN Anda di resume dapat menyebabkan bencana.

Anda akan mengirimkan banyak resume; Anda tidak akan tahu siapa yang akan membacanya. Tidak perlu biaya banyak untuk memasang iklan barang kecil di koran atau di situs kerja Internet, dan orang yang tidak jujur ​​dapat menjalankan iklan palsu.

Jika seseorang mengetahui SSN Anda, ia dapat mengajukan permohonan kartu kredit atau dokumen penting lainnya, seperti duplikat kartu SSN, dengan informasi yang biasanya Anda berikan pada resume. Waspadalah jika seseorang selain dari pegawai negeri meminta SSN Anda.

Informasi tentang Kesehatan dan Disabilitas

Undang-undang Amerika dengan Disabilitas telah mengubah cara bisnis di AS merekrut dan mempekerjakan seorang karyawan. Pada umumnya, seorang majikan tidak memiliki hak hukum untuk mengetahui status kesehatan Anda. Satu-satunya pertanyaan yang berhubungan dengan kesehatan yang dapat diajukan oleh pemberi kerja adalah yang terkait dengan pekerjaan.

Jika uraian tugas mengharuskan Anda mengangkat 50 kg, majikan memiliki hak sah dan sah untuk bertanya dalam wawancara jika Anda bisa melakukan ini. Dia juga dapat menyatakan persyaratan dalam iklannya. Dia tidak dapat menanyakan apakah Anda memiliki masalah punggung, diabetes, atau mengalami serangan jantung kecuali pekerjaan itu, seperti pilot pesawat terbang, membutuhkan kesehatan yang sempurna.

Cari tahu hak-hak hukum Anda jika Anda tinggal di luar AS.

Status pernikahan

Saya telah menambahkan status perkawinan karena ini adalah masalah lain yang dapat merugikan Anda, terutama jika Anda adalah orang tua tunggal. Saya tahu beberapa orang akan tidak setuju, tetapi orang tua tunggal memiliki tingkat absensi tertinggi dalam angkatan kerja.

Perusahaan akan berusaha menghindari mempekerjakan orang tua tunggal jika memungkinkan. Namun, di AS mereka tidak dapat menanyakan status perkawinan Anda atau apakah Anda memiliki anak. Jangan sukarela informasi ini di resume.

No comments:

Post a Comment